Nyeri Haid dengan Kunyit Putih Curcuma Mangga

Banyak khasiat dari rimpang Curcuma Mangga ini tertuju kepada masalah fitrah wanita, salah satunya adalah nyeri haid.

Nyeri haid, nyeri yang dirasakan oleh wanita pada perut bagian bawah, sebelum atau pada saat menstruasi. Nyeri ini bisa ringan dari tidak terasa sampai berat mengganggu aktivitas. Nyeri yang berlebihan sebaiknya jangan didiamkan, disamping sakit yang mengganggu, sinyal nyeri pada perut bagian bawah bisa bertambah terus, dan berdampak mengganggu kesehatan organ lainnya. Nyeri haid juga dirasakan beragam dan berbeda pada setiap wanita, mulai dari sakit mules biasa, nyeri kram perut, nyeri punggung bawah, diare, muntah, pusing, sakit kepala.

Dalam sudut pandang ilmu kedokteran beragam nyeri menjelang atau pada saat datang bulan ini tidak bisa didiamkan terus menerus. Dikhawatirkan ada penyakit serius mengintai. Banyak teori dan penjelasan mengenai hal ini

Sementara sudut pandang kedokteran timur, nyeri perut bagian bawah bisa berarti adanya penurunan fungsi organ ginjal, usus besar, usus kecil dan rahim. Tentu harus ada pemeriksaan komplementer lagi dalam hal ini. Karena nyeri ini sudah langganan, dan banyak dari kalangan wanita yang ikut merasakan, sepertinya mengarah kepada organ rahim.

Ada banyak cara dalam pengobatan nyeri haid, mulai dari pijatan, relaksasi, berbagai macam terapi, pengendalian pikiran, juga banyak sekali herbal yang bisa membantu meredakan nyeri haid.

Kunyit putih curcuma mangga bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk meredakan, mengatasi, mengobati datang bulan atau siklus rutin menstruasi. Caranya bisa dengan direbus rimpang secukupnya diminum dengan madu. Kunyit Putih Sulthon juga bisa menjadi alternatif utama, karena alhamdulillah sudah banyak yang mencoba Kunyit Putih Sulthon dan mendapatkan hasil yang diharapkan. Tentu saja biidznillah. Disamping harganya yang murah, komposisinya curcuma mangga dan gula pasir, KPS juga praktis dalam penyajian.

Berikut ini yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi KPS berdasarkan pengalaman konsumen KPS.

  • Meminum KPS dengan air hangat dalam cangkir kira-kira 100ml untuk 2-3 sendok makan jika ada keluhan.
  • Jika ada keluhan, tambahkan takaran sendok makan dalam 1 cangkir.
  • Jika ada keluhan, bisa dikonsumsi 3x atau lebih dalam sehari.
  • Biasanya wanita dewasa yang siklus haidnya sebentar akan bertambah 1 atau 2 hari.
  • Berdasarkan pengalaman, untuk mereka yang kurang/tidak lancar atau sedikit darah haidnya, maka akan keluar lebih banyak dari biasanya. Juga dalam masalah nyeri, biidznillah akan berkurang.
  • Yang penting dan harus diperhatikan adalah mengkonsumsi kunyit putih sulthon secara rutin jika didapatkan ada keluhan nyeri haid, keputihan, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *