Murni Alami

Pengobatan & Produk Murni dari Alam

By

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Meningkatkan kualitas sperma merupakan salah satu cara bagi pasangan suami-istri yang belum dikarunia buah hati. Sperma yang banyak dan kental merupakan pertanda bahwa seorang pria mempunyai kualitas sperma yang cukup baik. Kualitas sperma akan dihasilkan oleh testis atau buah zakar, sel sperma ini jika bertemu dengan sel telur (ovum) pada wanita dapat menyebabkan pembuahan setelah itu kehamilan. Kualitas sperma juga turut dihasilkan dari sistem repsoduksi yang sehat. Berikut ini adalah cara meningkatkan kualitas sperma:

Berhenti Merokok dan Minum Khamr

Setiap yang Allah Ta’ala larang pasti akan mengandung kemadhorotan baginya. Meroko dan minum khamr mempunyai hubungan langsung pada pengurangan kualitas sperma, penelitian menunjukkan baik suami atau istri perokok mempunyai peluang keguguran yang cukup besar.

Mulai Hidup Sehat, Kembali ke Alam

Mendapatkan asupan gizi yang cukup membuat seluruh sistem tubuh dan sitem imun bekerja dengan baik. Menolak gaya hidup instan, menghirup udara segar, minum dari air yang baik membawa pengaruh yang banyak terhadap tubuh. Dengan hidup sehat akan membantu produksi hormon yang mempengaruhi perkembangan sperma dan produksi testosteron di testis. Mengkonsumsi madu, habbatussauda, kerang, tauge, jahe, gingseng dan protein hewani akan membantu untuk mendapatkan asupan gizi yang baik dalam hubungannya dengan sperma yang encer.

Pakai Celana Kolor bukan Celana Ketat

Disadari atau tidak memakai celana kolor yang longgar akan membuat testis sejuk. Selain itu juga bisa menghindari prostat.

Hindari Mandi Sauna

Duduk atau berada di ruangan sauna atau mandi sauna yang mempunyai suhu lebih dari 36 atau 37 derajat celcius dan lebih dari 15 menit dapat menurunkan produksi sperma. Memang disi lain, mandi sauna akan melancarkan peredaran darah.

Buat Hidup Lebih Menyenangkan, Terima Nasihat Agama

Coba perhatikan petani miskin di desa. Mereka makan seadanya, asupan karbohidrat tinggi dipakai untuk bekerja sepanjang siang. Udara yang dihirup bersih, rata-rata mereke vegetarian. Hidup mereka lepas, tidak ada tekanan. Menerima rezeki apa yang diberikan oleh-Nya. Meskipun hidup serba¬† kurang bagi orang kota, tapi mereka merasa cukup dan mensyukuri. Nasihat agama mengajarkan terimpah musibah diiringi dengan bersabar, bersyukur ketika mendapat nikmat. Dari gaya hidup seperti ini yang jauh dari stress, toh anak-anak mereka banyak, dan terhindar dari penyakit masalah lelaki. Hidup tertekan membawa pengaruh sedemikian besar bagi tubuh. Salah satunya adalah pada penurunan jumlah sperma bagi kaum pria. Allohu a’lam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>