Murni Alami

Pengobatan & Produk Murni dari Alam

By

Asma Kulit dengan Minyak Zaitun dan Susu Kambing

Ini sekedar sharing apa yang kami ketahui dan kami jalankan sendiri saja. Qodarullah, saudariku terkena penyakit asma kulit kata dokter spesialis kulit. Asma kulit ini ciri-cirinya timbul gatal-gatal di tempat lekukan-lekukan tubuh, misal di ketiak, lekukan lengan, lekukan selangkangan kaki, lekukan antara betis dan paha dan lainnya. Gatal pada asma kulit terus terjadi tidak peduli waktu, sampai akhirnya kulit mengeras tebal dari yang bewarna merah sampai hitam. Sungguh tersiksa sekali.

Asma kulit, menurut penuturan dokter spesialis timbul karena faktor genetik dari turun menurun, dan dipicu oleh alergi. Obat salep racikan oleh dokter hanya menghilangkan kulit hitam yang mengeras/menebal tersebut. Selama faktor pemicu alergi belum diketemukan, maka asma kulit akan terus berlangsung. Allohu a’lam.

Akhirnya saudariku berikhtiar dengan susu kambing, karena susu kambing dapat menyembuhkan alergi juga. Alhamdulillah, ternyata banyak membawa pengaruh, susu kambing diminum sehari dua kali minim 200ml. Namun tetap saja, sampai sekarang faktor pemicu alergi itu masih belum diketahui. Ma’lum hidup kami sekeluraga kurang memperhatikan pantangan makanan atau lainnya. Dunia ini begitu nikmat katanya.

Terakhir ini, saudariku berikhtiar dengan minyak zaitun (extra virgin cold pressed) yang dihangatkan dulu diatas lilin. Dalam keadaan hangat langsung dioleskan ke lulit di tempat lekukan tersebut, dan  hasilnya alhamdulilah katanya. Ini banyak pengaruh ketimbang kita harus menebus resep dokter 100rb lebih, mungkin 300rb lebih. Akhirnya, dengan pertolongan ALLAH Ta’ala semata saudari kami meneruskan pengobatannya dengan minyak zaitun, sambil secara perlahan terus mencari dimana letak pemicu alergi tersebut. Semoga Allah Ta’ala memberikan kesembuhan padanya.

11 Responses to Asma Kulit dengan Minyak Zaitun dan Susu Kambing

  1. Vivi says:

    Terima Kasih, saya mendapat informasi yg berharga.
    saya juga mengalami asma kulit ini. Rasa nya gatal sekali.

  2. Aji says:

    coba check .. pick test di RSCM (Rp. 200rb)… istri saya alergi (asma kulit) yg ternyata disebabkan oleh bulu anjing “tetangga” dan kecoa …

  3. adma says:

    terimakasih, saya juga menderita asmakilit, hampir seluruh badan saya terasa gatal, muka berbintik2 seperti jerawat.
    mudahan kita semua di berkahi. amiin

  4. Abu Salim says:

    masukan dari tabloid senior
    Asma Kulit (Alergi Kulit)
    – Ambil kentang ukuran sedang (kurang lebih 150 gram), rendam selama dua jam. Setelah dibersihkan, potong kecil-kecil lalu campur dengan segelas air. Masukkan ke dalam blender untuk dibuat jus. Saring, kemudian airnya diminum.

    – Ampas ramuan di atas juga dapat dimanfatkan untuk masker. Biasanya digunakan untuk mengurangi sakit pada kulit wajah atau bagian tubuh yang terasa panas karena alergi (ruam-ruam).

  5. fitrah arma says:

    Ass, anak saya berumur 5 bulan, 1 minggu yang lalu dirujuk ke dr. kulit, ada ruam di pipi, katanya asma kulit. Apa resep kentang dari bapak bisa dicoba untuk anak bayi ?? Terima kasih.

  6. Hendra says:

    Ass, anak saya perempuan umurnya 3 tahun, dia mengalami gatal2x dan lama kelamaan kulitnya menjadi kering, tp tak kunjung hilang. saya sudah bawa ke Dr. Spc. Kulit, katanya dia terkena Asma Kulit. tp hasilnya hanya sesaat. krn ruam2x tsb timbul lg. apa ya obat yg paling ampuh…terima kasih banyak atas informasi yg sangat berguna bagi kami sekeluarga .

  7. saraswati budi utami says:

    ass.anak saya baru diketahui kalau ternyata menderita asma kulit setelah sy bawa ke dokter specialis kulit.selama ini sy masih mengandalkan obat dr dokter.dan dgn informasi ttg minyak zaitun sy akn mencobanya.trima kasih atas informasinya.

  8. ismi says:

    saya menderita asma kulit dari usia 5 tahun dan sekarang saya usia 22 tahun, saya sering pindah2 dokter, dan 10 tahun terakhir saya cocok berobat di RS jakarta, asma kulit saya sembuh kalau sudah pakai salep resep dari dokter, kalau salep habis asma kulit saya kambuh lagi, saya udah bingung harus berobat kemana lagi, agar asma kulit saya benar2 sembuh tanpa tergantung resep dokter terus.

  9. Erfi Lorraine says:

    Makasih infonya.. ;)

  10. rianda says:

    Assalamualaikum, wah saya malah baru tau kl saya kena asma kulit.

    sekedar sharing, 4 tahun lalu saya gatal2 di lipatan tangan (siku bag.dalam), leher dan sekitar kantung mata.

    Pada lipatan siku dan leher, awalnnya seperti biang keringet.. sayangnya bekasnya jadi kehitaman disekitar leher, tapi lama kelamaan bekas biang keringetnya hilang kok..
    Untuk daerah mata, saya mengalami gatal-gatal, mata merah, kering, perih dan rasanya seperti ditusuk2 bahkan sampai mengelupas. Bekasnya, sekitar mata jadi keriput dan berwarna agak gelap (huuu… padahal saat itu saya masih 21 tahun)

    Setelah diperiksa ke dokter spesialis kulit, kata dokter saya alergi makanan Seafood. ini dy pemicunya, kebetulan mama saya juga punya alergi seafood, tp kalo kambuh gatal2 sekitar tangan dan leher.

    Dokter juga menyarankan untuk menghindari makan makanan yg dapat memicu gatal seperti : Seafood dan makanan olahannya (krupuk udang, terasi dll), Keju, cokelat, kacang tanah, bumbu mie instan, soto, mentega, santan dan menyarankan untuk menggunakan kosmetik minimal Revlon ke atas ( muahal ya booo…) Juga membersihkan jawah hanya dengan milk cleanser tanpa toner dan tanpa sabun muka (pokoknya yg berbahan alkohol dan pilih yg sudah teruji secara dermatologist) Bahkan dokter sampai menyuruh saya untuk menggunakan produk2 Baby, seperti sabun dan lotion

    Saat itu obat yang saya gunakan ada 3 jenis: cream harian yg bisa dipakai setiap saat untuk mata, obat untuk leher dan tangan, dan Decubal (ada diapotik umum) untuk anti alergi nya.
    Pada masa recovery-nya, saya menggunakan eye cream dari oriflame, karena cream mata dari dokter sudah habis.

    Setelah 4tahun, alergi itu kambuh lagi :( meehhh…
    saya baru ke dokter sp.kulit dan katanya saya asma kulit. padahal tidak ada riwayat sakit asma baik saya dan keluarga saya. obatnya itu..muahall.. diatas 100rb.

    Saran saya untuk yg mengalami hal serupa :

    1. usahakan supaya kulit tetap lembab, meski diruangan ber-AC tetap dijaga kelembapan kulit wajh dan badan.
    2. bisa menggunakan kacamata, apabila terkena dimata. dan segera mengelap keringat, jangan dibiarkan karena akan bercampur dengan debu
    3. Matikan lampu saat tidur, kulit perlu untuk beristirahat, paparan sinar lampu yg panas membuat kulit kering
    4. Gunakan pelembab untuk hypo alergic, paling aman untuk wajah dan badan, gunakan pure olive oil minimal pagi dan sore (jika tidak ada obat dari dokter)
    5. banyak makan buah, sayur dan minum air putih
    6. Menjaga kebersihan

    semoga bermanfaat ^o^

  11. NUR'AINI RISDE says:

    anakku di usia 8bln di vonis memiliki Asma kulit…mudah-mudahan minyak zaitun bisa jd penyembuh atas izin ALLOH…AMIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>